Cara Mengganti Ban Mesin Pemotong Rumput

Mesin pemotong rumput bergaya kuda atau traktor rumput kadang-kadang harus diganti bannya. Mesin pemotong rumput memiliki dua jenis ban yang berbeda, yaitu karet keras atau udara yang diisi. Ban karet keras biasanya ditemukan pada mesin pemotong rumput atau di bagian depan traktor rumput. Ban jenis ini tidak perlu sering diganti, kecuali mereka sudah terlalu rusak. Ban berisi udara sangat mirip ban mobil dan jika mereka tertusuk, mereka perlu diganti. Produk lainnya: kompresor angin

 

Langkah 1 – Libatkan Gears

Sebelum Anda mulai bekerja pada mesin pemotong rumput Anda, Anda harus memastikan bahwa Anda berada di tanah datar dan kemudian meletakkan mesin pemotong di gigi dan menerapkan rem. Ini akan mencegah mesin pemotong bergerak saat Anda sedang mengerjakannya.

 

Langkah 2 – Angkat Mesin Pemotong Jack

Pastikan bahwa jack berada di bawah cross member atau frame rail karena ini akan mencegah kerusakan apapun yang terjadi pada mesin pemotong Anda.

 

Langkah 3 – Hapus C Clips

Jika ban depan mesin pemotong rumput Anda menggunakan spindel, ini perlu dilepaskan. Untuk melakukan ini, lepaskan boot karet yang menutupinya dengan tang. Hati-hati jangan sampai merobek boot! Setelah boot dihilangkan, Anda harus melepas c-clips logam yang ada di ban. Untuk melakukan ini, gunakan penggerak sekrup berkepala dingin untuk membongkarnya. Jangan kehilangan klip ini karena akan perlu untuk mengamankan ban baru ke tempatnya! Jika ban mesin pemotong rumput depan tidak menggunakan spindel, maka Anda hanya perlu mencopot c clips.

 

Langkah 4 – Buang Angin

Langkah selanjutnya adalah membuang semua udara yang tersisa di ban mesin pemotong rumput karena ini akan membuatnya lebih mudah untuk dihapus. Untuk ini, Anda dapat menekan katup sampai semua udara telah dilepaskan atau Anda dapat menggunakan alat katup buritan yang akan membuat proses jauh lebih cepat.

 

Langkah 5 – Mematahkan Manik-Manik

Anda sekarang harus mematahkan manik-manik ban yang bisa menjadi tugas yang cukup rumit. Dorong roda mesin pemotong rumput ke bawah ke pelek dan, dengan menggunakan besi ban, angkat manik dan tarik ke atas lingkaran. Anda perlu mengulangi proses ini di seluruh ban. Proses ini perlu diulang dengan manik-manik dalam juga. Jika ada ban dalam, ini juga harus dilepaskan. Produk terkait: gergaji mesin

 

Langkah 6 – Memasang Kembali Ban

Sebelum memasang ban baru Anda, aplikasikan beberapa pelumas ban pada manik-manik karena ini akan mempermudah Anda untuk menyalakannya. Jika ada ban dalam, kembalikan ke tempatnya. Paksa ban melewati rim sebanyak mungkin dan gunakan ban untuk mendorong manik kembali ke dalam rim. Setelah manik-manik kembali, kembangkan ban dengan pompa tekanan udara yang benar dan pasang kembali ke mesin pemotong rumput Anda.

Itulah beberapa langkah mengganti ban mesin pemotong rumput Anda. Untuk Anda yang ingin mengganti mesin pemotong rumput Anda dengan yang baru, maka Anda dapat memperolehnya melalui teknikmart.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *